Disperindagkop UKM Kab. Banjarnegara Juara III Lomba Tangkas Terampil Koperasi

Disperindagkop Ukm Banjarnegara Juara III
Lomba Tangkas Terampil Koperasi (LTTK)
JAMBORE KOPERASI NASIONAL TAHUN 2019

Luaaarrrrr…Biassssaaaaa sukses untuk Tim HARKOP Disperindagkop Ukm Banjarnegara Yang sukses mengharumkan nama Banjarnegara menjadi juara 3 di ajang Lomba Tangkas Terampil Koperasi (LTTK) dalam Jambore Koperasi Nasional Tahun 2019 yang diadakan di bumi perkemahan Baturaden 10 s/d 12 Juli 2019 di Purwokerto.

Mengirimkan putra-putri terbaiknya, Disperindagkop Ukm Banjarnegara kali ini patut berbangga atas pencapaian terbaiknya yaitu juara III pada gelaran Jambore Koperasi Nasional di Baturaden Purwokerto.

Dalam Pelaksanaannya Jambore Koperasi Nasional Tahun 2019 kali ini Mengusung Tema Koperasi Milenial, Kolaboratif. Inovatif. jambore yang diadakan dengan Tujuan Memberi makna kepada penggiat koperasi tentang arti penting koperasi sebagai dasar kekuatan ekonomi rakyat;
Menyebarluaskan informasi, menggali potensi dan minat masyarakat dalam pemberdayaan Koperasi;
Mempersiapkan generasi yang intelektual untuk menjadi koperasiawan yang profesional melalui pengembangan wawasan dan kemampuan akademik bidang koperasi;
Menciptakan kader–kader potensial yang profesional di bidang koperasi;
Membangun mental wirausaha dan meningkatkan jatidiri koperasi di kalangan penggiat koperasi.

Ketua TIM mengatakan Dalam rangka meningkatkan gotong royong melalui Gerakan Koperasi, perlu dilakukan sosialisasi dan penyebarluasan informasi yang salah satunya melalui Jambore Koperasi Tahun 2019. Melalui kegiatan Jambore Koperasi kita berusaha untuk mendidik pemuda dan pemudi untuk menumbuhkan semangat kebersamaan, mandiri, tangguh, kerjasama, serta menambah wawasan dan pandangan terkait perkoperasian dimasa yang akan datang.

“Dengan Jambore Koperasi kita juga berupaya untuk menyiapkan pengurus, pengawas dan pengelola koperasi dalam mengembangkan dan meningkatkan mental jatidiri koperasi agar nantinya penggiat koperasi mempunyai semangat dan komitmen untuk membangun koperasi yang sehat dan berkualitas”, katanya.

.(AT)

Leave a Comment