Pelatihan Kerajinan Bambu

  1.  

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah memfasilitasi pelaksanaan pelatihan Pertumbuhan wirausaha Baru Industri di Kabupaten Banjarnegara. Pelatihan yang berupa kerajinan bambu ini dipusatkan didesa Kertayasa yang  merupakan sentra kerajinan olahan berbahan  bambu dan juga banyak terdapat para pengrajin anyaman bambu , Pelatihan  diadakan selama empat hari mulai  tanggal 15 s/d 18 juli 2019.

Pemerintah Banjarnegara bersama Masyarakat semakin bersemangat dalam bekerja, berinovasi untuk mewujudkan Banjarnegara bermartabat dan sejahtera.
Banjarnegara memiliki ribuan pelaku industri kecil dan menengah. Salah satu produk IKM potensial diwilayah Banjarnegara adalah Kerajinan Bambu.
Kerajinan Bambu yang sudah dijalankan sekarang ini kondisinya cenderung stagnan bahkan boleh dikatakan menurun. Padahal jika pelaku IKM bisa melihat ketersediaan bahan baku dan pasar dengan jeli, produk ini memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk terus dikembangkan sehingga bisa bersaing dipasar lokal maupun ekspor.
Disperindagkop UKM Kab. Banjarnegara dengan segala upaya melakukan fasilitasi pembinaan terhadap pelaku IKM kerajinan Bambu baik melalui APBD II, APBD I, APBN, CSR maupun dengan menjalin link dengan perguruan tinggi.

Diharapkan dengan pelatihan ini semakin menumbuhkan kemampuan IKM untuk memanfaatkan setiap peluang usaha.

.(at)

Leave a Comment