Achievement Motivation Training bagi Koperasi

Banjarnegara – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM Kabupaten Banjarnegara, menyelenggarakan Sosialisasi Prinsip-Prinsip Pemahamam Perkoperasian pada tanggal 16 s.d. 18 September 2019. Kegiatan yang bertajuk Achievement Motivation Training (AMT) ini diselenggarakan di Plumbon Room, Surya Yudha Park dan diikuti oleh 32 peserta dari pengurus serta pengelola koperasi di Banjarnegara. 

Bidang Koperasi UKM selaku panitia kegiatan kembali bekerja sama dengan pelatih profesional dari Matahati Training and Consulting, Yogyakarta, yaitu Bapak Kiki Fardiansyah Wijaya. Materi yang disampaikan antara lain tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik (how to be a great leader), cara pintar mengelola emosi (smart emotion), dan smart relationship. Dengan gaya penyampaian yang sangat menarik, pelatih berhasil membakar semangat kerja dan motivasi hidup peserta.

Kepala Seksi Koperasi, Bapak Mistam, A.Md berharap pelatihan ini dapat menumbuhkan motivasi kerja bagi para peserta demi kemajuan koperasi di Banjarnegara. “Semoga dengan adanya kegiatan ini (AMT) peserta dapat mengenali potensi diri dan memaksimalkan tujuan yang berkaitan dengan kehidupan pribadi maupun dalam dunia perkoperasian,” ucapnya. 

Di akhir acara, Bapak Kiki selaku trainer menyampaikan agar peserta AMT senantiasa terus belajar di manapun mereka berada. Beliau juga berpesan dengan salah satu kutipan terkenal dari Imam Al-Ghazali, yaitu “Semua manusia merugi kecuali mereka yang berilmu, semua orang yang berilmu merugi kecuali mereka yang beramal, dan semua orang yang beramal merugi kecuali mereka yang ikhlas”. 

 

(YLA)

Leave a Comment