Disperindagkop UKM Kab. Banjarnegara Memfasilitasi Bantuan Sosial JPE dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah

Dalam upaya penanggulangan dampak Covid-19 Disperindagkop UKM Kabupaten Banjarnegara pada hari Sabtu 6 Juni dan Minggu 7 Juni 2020 memfasilitasi penyerahan BANSOS JPE dari DINKOP & UKM Provinsi JAWA TENGAH Kepada 193 UKM di Kabupaten Banjarnegara Melalui 11 SRC yang ditunjuk.

Kegiatan BANSOS JPE dari DINKOP UKM Provinsi Jawa Tengah ini menyertakan BULOG sebagai mitra dalam pengadaan barang dan SRC ( Sampoerna Retail Community ) sebagai mitra pendistribusi barangnya.
BANSOS JPE berisi Bahan olahan makanan terdiri dari beberapa paket dimana Paket 1a berisi gula pasir 50kg, tepung terigu 75kg, telur 50kg, minyak goreng 40liter.
Sedang paket 1b berisi gula pasir 50kg, tepung terigu 75kg, telur 50kg, margarin 24kg
Paket 2 : tepung terigu 75kg, minyak 80liter.
Penyerahan BANSOS yang dipimpin langsung Kadis Disperindagkop UKM Kabupaten Banjarnegara Joi Setiawan, S.Sos,M.Si didampingi Sekretaris Dinas Drs. Maryanto bertujuan untuk membantu UKM dalam pemenuhan bahan baku olahan makanan terdampak Covid 19 diwilayah Kabupaten Banjarnegara.
Kabid Koperasi dan UKM Izak Danial Aloys S.STP yang ikut mendampingi Kadinas mengatakan bahwa syarat penerima BANSOS JPE dari DINKOP & UKM Provinsi Jawa Tengah adalah UKM Makanan dan tidak terdaftar pada DPKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). Setelah dilakukan Verifikasi terdapat 193 UKM yang layak menerima.
” Harapannya dengan bantuan ini bisa membantu para pelaku UKM makanan untuk tetep eksis ditengah pandemi Covid-19 “.
 

Leave a Comment