KUB BADUL JAYA BANJARNEGARA TERBENTUK

Bertempat RM. Iko Minang Desa Gemuruh Kecamatan Bawang, 52 petani Porang dibanjarnegara Jumat 4/12 sepakat membentuk KUB Badul Jaya Banjarnega.

Berawal dari sebuah komunitas bernama Porang banjarnegara (KOMPORBARA) yang berisikan para petani badul/ Porang di Banjarnegara yang mempunyai tekad untuk berevolusi ditengah pandemi dengan berikhtiar untuk Bangkit serta mandiri untuk sejahtera bersama (BERDIKARI).

Berdirinya KUB ini diharapan semua hasil panen porang para anggota bisa dibeli untuk ditampung dan diproduksi serta dipasarkan kepabrik atau bahkan diekspor keluar negeri. Kedepan KUB ini bercita-cita akan menjadi cikal bakal berdirinya Koperasi Produksi.

KUB Badul Jaya juga berencana menjadikan KUB menjadi tempat belajar dan edukasi untuk para anggota tentang budidaya, proses produksi dan pemasaran hasil panen.

Dalam sambutanya Kabid Koperasi UKM Izak Danial Aloys, S.STP.M.Si mewakili Dinas Perindagkop UKM Kabupaten Banjarnegara, “Koperasi adalah wadah yg tepat untuk mensejahterakan anggotanya, namun demikian sebelum sampai kesana, perlu untuk dilaksanakan kegiatan Pra Koperasi agar nantinya masing-masing anggota benar-benar siap manakala pada saatnya nanti berkoperasi dan menjadi Koperasi produksi seperti yang diharapkan”. (KS)

Leave a Comment