DISPERINDAGKOP UKM VERIFIKASI DAN KLARIFIKASI DATA UKM YANG MENGAJUKAN BANTUAN WIRAUSAHA PEMULA

BANJARNEGARA. Disperidagkop UKM Kabupaten Banjarnegara melalui bidang Koperasi UKM Saat ini sedang melakukan Verifikasi dan Klarifikasi data terhadap berkas proposal yang sudah masuk untuk syarat pengajuan bantuan Wirausaha Pemula (WP).

Saat ini dari 23 penggiat UKM yang telah mengajukan berkas proposal dan datanya sudah masuk kedinas akan kami cek kembali kebenaranya.

Dalam kesempatan yang sama Sekdin Disperindagkop Aji Piluroso, S.STP melalui kabid Kopersi UKM mengatakan bahwa kegitan ini untuk memastikan UKM yang diajukan benar-benar ada kegiatan produksi dan diharapkan ketika nantinya ada bantuan turun betul-betul tepat sasaran dan bisa dimanfaatkan untuk optimalisasi produksi guna memenuhi kebutuhan pasar.

Sdri Rasmini salah satu penggiat UKM di KWT Hikmah Tani “SELERAKU” yang kami kunjungi berharap dengan hadirnya Disperidagkop UKM akan menambah semangat baru untuk tetap optimis ditengah-tengah kesulitan ekonomi yang mendera karena covid. Dengan semboyan tetap produktif dengan usaha keras dan doa niscaya dimana ada kemauan disitu ada jalan.

Kementrian Koperasi menetapkan Syarat Pengajuan Bantuan Wirausaha Pemula yang meliputi :
1. Diutamakan usaha produksi,
2. Belum pernah menerima bantuan sejenis,
3. Bukan ASN TNI/Polri.
4. Usia Maksimal 45 th.
5. Ijazah minimal SLTP.
6. Memiliki sertifikat pelatihan Wira Usaha Pemula/AMT.
7. Diusulkan oleh Dinas/Instansi yang membidangi UMKM di Kabupaten/Kota.

Leave a Comment