PELATIHAN MANAJEMEN USAHA KECIL (MUK)

Banjarnegara (15/06-2022). Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Manajemen Usaha Kecil (MUK) sebagai pelaksanaan rencana kerja Tahun Anggaran 2022 pada Kegiatan Pemberdayaan Melalui Pemberdayaan Usaha Mikro. Pelatihan ini dilaksanakan selama dua (2) hari yakni pada tanggal 15 – 16 Juni 2022 yang bertempat di Aula Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan ini dibuka secara  langsung oleh Bp. Ir. Abdul Suhendi selaku Plt. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Banjarnegara.

Pelatihan MUK diikuti oleh 13 orang peserta dari 13 UMKM yang ada di daerah Kabupaten Banjarnegara. Adapun tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan SDM para pelaku usaha dalam hal menejemen, sehingga diharapkan mereka menjadi UKM yang tangguh dan memiliki daya saing di pasaran. 

Ir. Sri Sayektining Rahayu, MM selaku narasumber dari LPK BINAJAYA SEJAHTERA Semarang menuturkan bahwa menjadi wirausaha harus bisa menejemen dalam hal apapun yang terkait dengan usaha dan mempunyai prinsip menjadi UKM yang kuat, hebat serta dapat membawa usaha yang kita jalankan saat ini menjadi UKM naik kelas. Kualitas dan mutu produk adalah kunci untuk memperkuat kepercayaan konsumen terhadap kita serta memperluas jaringan pasar.

 

Leave a Comment