FORUM KOMUNIKASI KOPERASI SIMPAN PINJAM KABUPATEN BANJARNEGARA MENGADAKAN HALAL BIHALAL

Bertempat di Rumah makan Saung Bu Mansyur Parakancanggah Banjarnegara, kamis 11 Mei 2023 telah diadakan kegiatan halal bihalal Forum Komunikasi Koperasi Simpan Pinjam Kabupaten Banjarnegara. Dengan tema bisnis terbaik adalah bisnis yang saling membangun silaturahmi, memperluas relasi dan membangun network.menjadikan momentum berkumpulnya para pelaku koperasi diwilayah Kabupaten Banjarnegara untuk saling menjalin silaturahmi antar pelaku koperasi demi kemajuan koperasi di kabupaten Banjarnegara .
Dalam Sambutannya PJ. Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengharapkan forum komunikasi koperasi simpan pinjam ini dapat menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dalam membina Koperasi Simpan Pinjam. Ditengah sorotan Fraksi DPRD Kabupaten Banjarnegara tentang disinyalirnya beberapa KSP yang dalam menjalankan kegiatan operasionalnya tidak sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku dan masih ada ketidaksesuaian aturan dimana masih ada KSP yang melayani masyarakat yang bukan anggota dan masih ada KSP yang menerapka jasa pinjaman tinggi dan memberatkan peminjam. Hal ini menjadi salah satu rekomendasi dari DPRD pada LKPJ Bupati tahun 2022.
Dalam kesempatan yang sama ada sebuah momentum yang tak kalah menariknya dimana telah Ditanda tanganinya MOU koperasi Dwi Kapti yang merupakan Koperasi pegawai dilingkungan Disperindagkop dengan Forum Komunikasi Koperasi Simpan Pinjam Banjarnegara tentang pendirian bengkel motor yang diberi nama eFKa motor.
Pengembangan usaha ini menginisiasi upaya awal menyatukan koperasi dikabupaten Banjarnegara tentang pentingnya kebersamaan dan memaknai setiap usaha dengan moto dari kita untuk kita. Diharapkan dengan rintisan usaha baru ini disamping meningkatkan komunikasi antar pelaku koperasi juga diharapkan semakin meningkatkan kesejahteraan anggotanya.
Bravo koperasi Banjarnegara…

.@T

Leave a Comment