Pelaku UMKM di Banjarnegara Mendapatkan Gerobak Gratis!!!!

DS

BANJARNEGARA, Senin, 14 Agustus 2023 Puluhan UMKM di Kabupaten Banjarnegara mendatangi Disperindagkop UKM Kabupaten Banjarnegara untuk menerima bantuan gerobak dari pemerintah dengan penuh suka cita.

            Ini merupakan bentuk upaya dari pemerintah dalam membantu serta mendukung para pelaku UMKM untuk dapat lebih mengembangkan usahanya yang kerap dilakukan dari waktu ke waktu. Kali ini dengan membagikan gerobak yang lebih layak guna menunjang dalam aktivitas operasional berdagang mereka agar omset yang mereka dapatkan akan lebih meningkat. Pemberian bantuan gerobak yang dilakukan oleh  Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM  Kabupaten Banjarnegara merupakan anggaran dari APBD Kabupaten Banjarnegara yang diperuntukan UMKM pedagang keliling anggota kelompok usaha pedagang keliling  berkah sejahtera Kabupaten Banjarnegara yang telah mengajukan proposal sebelumnya. Sejumlah 20 unit gerobak diserahkan kepada 20 pelaku UMKM pedagang keliling yang telah terdaftar sebagai penerima.

            Dalam momentum ini penyerahan dihadiri langsung oleh bapak H. Pujo Hardiansah selaku perwakilan dari anggota komisi 1 DPRD Kabupaten Banjarnegara, kepala disperindagkop bapak Drs. Adi Cahyono Purwo Saputro, M.M., dan kepala bidang koperasi dan UKM bapak Budi Wahyono, SE.  Prosesi berlangsungnya penyerahan gerobak ini berjalan tertib yang dimulai pada jam 8:00  pasca apel pagi pegawai disperindagkop. Para penerima berkumpul dihalaman Disperindagkop masing-masing mengambil gerobaknya satu persatu dengan melakukan penandatanganan dokumen serah terima hibah terlebih dahulu dilanjut pengangkatan gerobak ke sepeda motor masing-masing dibantu oleh para pegawai dan beberapa anak magang dari UNSIQ.             Tujuan dengan adanya progaram tersebut diharapkan dapat membantu ekonomi lemah dalam menunjang sarana perdagangan guna meningkatkan perekenomian keluarga pada khususnya. Serta terus mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan di tahun 2023 ini

Leave a Comment