TUGAS

Melakukan perencanaan perumusan, pengkoordinasian, pelaksanaan, pembinaan dan fasilitasi, pemantauan, evaluasi serta pelaporan kebijakan bidang pengelolaaan pendapatan pasar, pemungutan retribusi, penerbitan hak pakai kios, los, pemakaian tanah dan sarana pendukung lainnya, pembangunan dan pengelolaan sarana dan prasarana pasar, pembinaan terhadap pengelola sarana distribusi perdagangan masyarakat di wilayah kerjanya, pembinaan dan penataan pedagang tetap dan tidak tetap di lingkungan pasar serta pelayanan kebersihan, keamanan dan kenyamanan di lingkungan pasar.



FUNGSI

  1. Perencanaan perumusan kebijakan bidang pengelolaaan pendapatan pasar, pemungutan retribusi, penerbitan hak pakai kios, los, pemakaian tanah dan sarana pendukung lainnya, pembangunan dan pengelolaan sarana dan prasarana pasar, pembinaan terhadap pengelola sarana distribusi perdagangan masyarakat di wilayah kerjanya, pembinaan dan penataan pedagang tetap dan tidak tetap di lingkungan pasar serta pelayanan kebersihan, keamanan dan kenyamanan di lingkungan pasar.
  2. Pengkoordinasian pelaksanaan kebijakan bidang pengelolaaan pendapatan pasar, pemungutan retribusi, penerbitan hak pakai kios, los, pemakaian tanah dan sarana pendukung lainnya, pembangunan dan pengelolaan sarana dan prasarana pasar, pembinaan terhadap pengelola sarana distribusi perdagangan masyarakat di wilayah kerjanya, pembinaan dan penataan pedagang tetap dan tidak tetap di lingkungan pasar serta pelayanan kebersihan, keamanan dan kenyamanan di lingkungan pasar.
  3. Pelaksanaan kebijakan bidang pengelolaaan pendapatan pasar, pemungutan retribusi, penerbitan hak pakai kios, los, pemakaian tanah dan sarana pendukung lainnya, pembangunan dan pengelolaan sarana dan prasarana pasar, pembinaan terhadap pengelola sarana distribusi perdagangan masyarakat di wilayah kerjanya, pembinaan dan penataan pedagang tetap dan tidak tetap di lingkungan pasar serta pelayanan kebersihan, keamanan dan kenyamanan di lingkungan pasar.
  4. Pembinaan dan fasilitasi kebijakan bidang pengelolaaan pendapatan pasar, pemungutan retribusi, penerbitan hak pakai kios, los, pemakaian tanah dan sarana pendukung lainnya, pembangunan dan pengelolaan sarana dan prasarana pasar, pembinaan terhadap pengelola sarana distribusi perdagangan masyarakat di wilayah kerjanya, pembinaan dan penataan pedagang tetap dan tidak tetap di lingkungan pasar serta pelayanan kebersihan, keamanan dan kenyamanan di lingkungan pasar.
  5. Pemantauan, evaluasi dan pelaporan kebijakan bidang pengelolaaan pendapatan pasar, pemungutan retribusi, penerbitan hak pakai kios, los, pemakaian tanah dan sarana pendukung lainnya, pembangunan dan pengelolaan sarana dan prasarana pasar, pembinaan terhadap pengelola sarana distribusi perdagangan masyarakat di wilayah kerjanya, pembinaan dan penataan pedagang tetap dan tidak tetap di lingkungan pasar serta pelayanan kebersihan, keamanan dan kenyamanan di lingkungan pasar.
  6. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 



Pelayanan Bidang Pengelolaan Pasar:

1. Penyusunan rencana Kebijakan Pengelolaan pendapatan Pasar

2. Pemungutan retribusi Pasar

3. Penertiban hak pakai los/kios, pemakaian tanah dan sarana pendukungnya

4. Penyusunan rencana pembangunan dan pengelolaan sarana dan prasaran pasar

5. Penyusunan pembinaan terhadap pengelola sarana distribusi perdagangan

6. Pembinaan dan penataan pedagang tetap dan tidak tetap

7. Penyusunan Pelayanan kebersihan, keamanan dan kenyamanan dilingkungan pasar

8. Penyusunan Rencana Pembangunan dan Pengelolaan Sarana dan Prasarana Pasar